Monday, January 14, 2013

hitam atau putih

mungkin judul diatas sangatlah tidak masuk akal dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan posting saya ini namun saya hanya ingin menyampaikan apa yang saat ini saya rasakan.

ada banyak sekali blog dan website di internet ada yang buatan lokal dan ada dari luar negeri, masing-masing memiliki motivasi yang berbeda dibalik pembuatan site mereka.

dibalik setiap motivasi yang ada, mungkin dapat di klasifikasikan menjadi beberapa jenis.

namun apakah site tersebut murni atau legal tanpa melakukan pelanggaran terhadap karya orang lain?

diantara sekian banyak site pastilah ada yang hanya melakukan duplikasi saja demi mendapatkan posting yang bagus tanpa berkreasi, ada yang memasukkan karya orang lain seperti film, musicm software dan lain sebagainya demi mendapatkan pengunjung site yang melimpah tanpa memikirkan sang pembuat konten tersebut.

saya sendiri merasa sangat bersalah atas apa yang telah saya posting kan sebelumnya, maka dari itu marilah kita buat posting-posting yang bermutu tanpa harus melanggar hukum.

banyak alternatif agar site kita dapat banyak pengunjung, asalkan kita dapat membuat sesuatu yang memang dicari orang misal tutorial untuk pembelajaran, informasi kesehatan, tanaman, cara menanam dan yang lain masih sangat banyak.

No comments:

Post a Comment